Trik Cara Menghapus Tanggal Postingan di Mesin Pencari

Halo sobat bloging dimanapun anda berada pada pembahasan kali ini admin akan emberikan kajian agar artikel kita semua dibaca oleh para pengunjung dan tentunya tidak pilah pilih,bagaimana caranya mungkin anda bisa simak tips dan trik dari seoblogger.id tentang Cara Menghapus Tanggal Postingan di Mesin Pencari,temtunya dalam materi kali ini ada beberapa manfaat yang bisa anda dapat,tentunya dengan menerapkan cara ini.

Perlu diketahui pada dasarnya mesin pencari akan menampilkan judul artikel,deskripsi artikel dan juga tanggal posting artikel,tentunya sebagai seorang blogging artikel yang kita buat harusnya bisa dibaca oleh para pengunjung,namun faktanya berbeda,kekita kita membuat postingan yang bagus pas sketika publish tentunya akan dibaca si pembaca.

Cara Menghapus Tanggal Postingan

Namun ketika artikel ini tanggal dan tahunnya sudah lama,maka ketika pengunjung mencari judul yang sama kebanyakan pengunjung akan melihat tanggal postingan yang terbaru,untuk itu bayak sebagian blogger lebih memilih untuk menghilangkan tanggal pada postingan.yang bertujuan agar pengunjung tidak memilah milih artikel yang akan mereka pilih di mesin pencari.

Pengalaman saya sih sama...?

Ketika saya mencari sebuah informasi dengan keyword tujuan banyak yang muncul judul yang hampir sama namun saya akan cari postingan yang baru,dari sinilah saya mendapat pengalaman oleh karena itu saya memiliki pemikiran ,kalau kita seorang publisher mungkin trik ini akan sangat relefan saat kita terapkan di blog kita dengan menghilangkan tanggal postingan agar pengunjung tidak memilah milih artikel yang kiata buat.

Sebagi CONTOH :

Ada pengunjung mencari sebuah informasi dengan kata Kunci " Belajar SEO " Tentunya ketika di pencarian google,ada banyak sekali judul seperti itu dengan daftar alamat website yang berbeda beda,dan pastinya pembaca akan mencari postingan dengan tanggal yang terbaru.

Untuk itu mungkin kita bisa menghilangkan tanggal pada postingan agar pembaca tidak pilah pilih artikel yang sudah kita buat.

Dan untuk caranya bagaimana bos Broooo...?

Baik akan saya berikan caranya dibawah ini,silahkan simak dan pahami..!\

Cara Menghapus Tanggal Postingan

1. Silahkan pilih pada halaman Blogger yakni > Tata Letak
2. Selanjutnya pilih Menu > Edit pada bagian widget Postingan



3. Dan silahkan ketrika muncul konfigurasi pengaturan silahkan diatur atau mengilangkan ceklis pada tanggal,lalu klik > Simpan


Bagaimana mudah kan,pada tahap ini anda sudah berhasil menghilangkan sebuah tanggal pada postingan blog,dan agar bisa optimal tentunya anda langsung saja buka Google Webmaster Tool untuk mensubmit ulang semua artikel blog kamu.

Mungkin cukup sekian pembahasan yang admin berikan,semoga bermanfaat dan semoga anda berhasil menerapkan cara ini,salam sukses dari SEO Blogger id.

0 komentar

Post a Comment