Cara Menghasilkan Uang Dari Blog [ Panduan Lengkap 100 % ]

Menghasilkan Uang Dari Blog


Menghasilkan Uang Dari Blog

Bagaimana Caranya Simak Berikut :

SEO Blogger ID - Halo sobat Baik kali ini admin akan memberikan informasi tentang Blogger dan lebih tepatnya " Bagaimana Menghasilkan Uang Dari Blogger "perlu diketahui bagi temen temen,tidak ada kata terlambat untuk bisa memulai menghasilkan uang dari internet,dimana kini banyak media  online yang bisa menghasilkan uang.sepertihalnya Blogger,YouTube,Aplikasi Android,Toko Online"dan masih banyak yang lainnya.mungkin anda bisa memulai dari sekarang.

Oleh karena itu,anda bisa memilih salah satu dari media online yang bisa menghasilkan uang,menurut pengalaman saya kalian harus bisa nekunin salah satu dulu.ingat ya sob " Orang Pintar Kalah sama Orang tekun " anda bisa mengartikan itu sendiri.

Dan yang akan admin bahas kali ini yakni,tentang bagaimana cara menghasilkan uang dari produknya mbah Google yakni Blogger.bagaimana caranya...? simak ulasan berikut :

Oh ya sebelum kita kupas tuntas admin akan sedikit cerita tentang pengalaman admin selama ini ngeblog,baik sobat blogger semua.pada waktu saya masih kuliah saya sudah di sajikan atau mempelajari blogger,namun diwaktu itu saya hanya diperkenalkan saja oleh dosen saya,apasih  blogger itu dan bagaimana cara membuatnya heheh, " Hanya Itu saja kawan ".

Namun dengan rasa penasaran saya saya mulai mengenal sebuah internet,disitulah saya mulai browsing tentang blogger,namun pertama kali yang saya buka adalah youtube dan saya mencari video di youtube tentang bagaimana cara menghasilkan uang.

dimana video teratas tentang seorang blogger yang sudah sukses yakni Bang " Eka Lesmana ".disitulah saya mulai ada ketertarikan dengan rasa penasaran yang tinggi,dan setelah saya browsing diinternet menggunakan google chrome dengan kata kunci " Cara Menghasilkan uang Dari Blogger ".

Saya menemukan list dihalaman satu pencarian yakni situnya mas "Sugeng Id " dan saya buka dan ternyata sang mastah mas sugeng memberikan sebuah materi step by step " WOW " saya semakin tertarik dan penasaran saya memuncak.

Dan saya baca,baca dan baca.dimana artikel yang dibuat enak dan mudah dipelajari,dan saya mulai mengikuti sang mastah.dimana ada beberapa langkah yang harus kita ikuti diantaranya silahkan simak baik baik :

Langkah - Langkah Menghasilkan Uang Dari Blog

1. Menentukan Sebuah Topic Blog 

Baik dalam konteks ini sebelum membangun sebuah blog anda harus meriset nice yang akan kalian bangun di sebuah blog,dimana anda harus memperhatikan target pembaca blog.atau anda bisa cek terlebih dahulu nice yang harga iklannya besar itu apa..?

Karena begini,sekarang banyak situs situs yang page One di pencarian,namun kalo harga iklan kecil trafic banyak maka akan dapat sedikit.ini hanya perbandingan saja.!.

Note :
Lebih tepatnya begini : "Resep Masakan VS Akuntansi " 


Blog tentang Resep Masakan : Anda membangun blog dengan topik resep masakan dan anda fokuskan ke nice itu, dan ternyata..? Traffic anda melejit rata rata Visitor 10 K dan Page View : 20 K .namun dengan Cost-Per-Click (CPC) hanya $0.44 maka anda bisa hitung sendiri.


Blog tentang Akuntansi : Anda membangun blog dengan topik Akuntansi dan anda fokuskan ke nice itu, dan ternyata..? Traffic anda melejit rata rata Visitor 5 K dan Page View : 10 K .namun dengan Cost-Per-Click (CPC) hanya $7.25 maka anda bisa hitung sendiri. 

Disisni anda harus jeli " intinya tidak perlu traffic banyak kalau nilai CPC nya besar maka akan tidak kalah dengan Traffic yang Tinggi.hehehhe itu menurut saya heheh.

Untuk refferensi tentang Topic apa yang akan anda bangun banyak yang sudah riset nice apa untuk ngeblog dengan main GA ( Google Adsense ) mungkin sebagai Referensi anda bisa simak Topic berikut :

Menurut Blogging succes 
  1. Pendidikan
  2. Lowongan Kerja
  3. Gadget atau Aplikasi
  4. Kesehatan
  5. Tips Dan trik Blogging

Menurut Worth of Blog
  1. Kesehatan
  2. Bisnis Online
  3. Teknologi
  4. Tips tentang hubungan baik
  5. blog tentang dunia selebritas
  6. blog tentang perkembangan mode, gaya hidup
  7. blog tentang Asuransi
  8. blog tentang Cara ngeblog, tips blogging
  9. blog tentang tentang Sosial Media
  10. blog tentang penjelasan Search Engine Optimization

Baik dan masih banyak topic lainnya silahkan anda gunakan.

Disinilah sangat penting sekali untuk menentukan sebuah Topic ketika membangun sebuah blog karena sobat harus sudah tahu topik apa yang akan dibahas di blog sobat dan juga sudah menentukan siapa target pengunjung blog sobat.semoga berhasil menentukan sebuah topic blog nya yah.

2. Membuat Sebuah Blog

Baik untuk memulai membangun sebuah blog anda bisa mengikuti panduan di Blog Seo Blogger ID dalam blog ini sudah saya urutkan satu persatu dari Part 0 - Part I - Part 15 dari mulai Cara Membuat Email,membuat Blog dan Optimasi Seo One Page bahkan riset keyword saya sajikan lengkap disini.anda bisa belajar dulu di Part 0 yakni Cara Membuat Email ,karena untuk membangun sebuah blog syarat utama harus memiliki sebuah email.selanjutny anda terus ikutin di ahir artikel ada lanjutannya.

namun kalo ingin meyimak secara langsung bagaimana Tutorialnya dari Part 0 - selesai anda bisa simak YouTube dari Seo Blogger Id anda bisa buka disini " Anangcom TV

Anangcom TV

Oh ya bagi yang ingin membuat blogger gratisan namun bisa menghasilkan uang anda bisa menggunakan Platform blogger,Tapi jika sobat bersedia untuk mengeluarkan uang untuk menyewa domain dan Web Hosting saya rekomendasikan untuk membuat blog WordPress self-hosted. 

3. Pengaturan SEO Blog

Baik dalam fase ini,membuat blog bukan hanya membuat blog saja,kalau ingin membuat blog sangat mudah sekali,namun setelah membuat blog maka anda harus menatanya karena setelah anda buat blog anda msih fresh,dengan ini anda harus mengatur dan mendisain blog.

sepertihalnya anda membangun sebuah Toko,maka toko anda harus memiliki kesan atau display yang bagus agar penguncung bisa betah di toko anda,dan bahkan akan kembali lagi.dan untuk caranya anda bisa memulai dari " Cara Membuat Blog "didalam artikel ini ada link terkait untuk meneruskan sisen selanjutnya.

4. Membuat Konten Berkualitas

Baik sobat ane semuannya dalam sisen ini pastinya Hanya memiliki blog saja belum cukup untuk bisa menghasilkan uang. Berikutnya sobat perlu mengisi blog sobat dengan konten-konten yang berkualitas.

Tanpa konten berkualitas blog sobat tidak akan ada pengunjungnya. Memiliki pengunjung blog yang banyak adalah salah satu kunci kesuksesaan sebuah blog.maka dari itu anda harus membikin Konten yang bagus pastinya jangan copas ya..karena begini..?


untuk membuat sebuah konten blog anda harus memberikan konten yang bagus dan mudah difahami,agar para pengunjung suka,seperti contoh.topic " Wisata " didalam postingan ini anda bisa membahas poin-poinny yakni :
  • Nama Tempat Wisata
  • Daerah Tempat Wisata
  • Alamat Wisata
  • Keunggulan tempat Wisata
  • Fasilitas yang Diberikan
  • Harga Tiket Masuk
  • Dll
Mungkin seperti itu untuk perancangan sebuah konten yang baik dan berkualitas,namun sebelum membuat konten yang baik alangkah baiknya teman teman semua Riset Keyword terlebih dahulu,agar artikel atau postingan anda banyak pembaca.

Seorang pemblogger ketika membuat sebuah konten harus Riset terlebih dahulu ingat ya..?

5. Memperomosikan Blog

Baik saya ulangi kata katanya heheh ,bukan hanya membuat blog dapat penghasilan,bukan hanya membuat konten yang bagus,pstinya sebuah toko kalau tidak di promosikan tidak akan banyak yang tau dan pastinya pengunjungnya sedikit.hehhe kenapa...?

kita perlu menoleh kebelakang,bagi kita para blogger pemula sebelum kita banyak para pemblogger yang memiliki blog bagus dengan konten yang bagus,dimana mereka di pencarian mesin pencari Google sudah banyak yang menduduki peringkat atas alias Page One.

Untuk itu kita butuh yang namannya Promosi blog,bagaimana caranya..? 

Yang jelas yang pertama adalah :

Search Engine Optimization (SEO) : Perlu diketahui SEO Itu Penting menurut saya,namun tidak juga menjadi Ahli SEO,Pakar SEO Dll .untuk mendapatkan pengunjung hehe.

Kini banyak yang tidak peduli tentang SEO,dimana SEO itu sangat dominan untuk kita optimasikan di dalam blog kita,agar bisa mendapatkan pengunjung langsung dari mesin pencari..!

Karena mesin pencari merupakan sumber trafik blog terbesar yang ada di internet. Selain itu, SEO cocok diterapakan untuk segala jenis blog pastinya apapun nice itu.dan hal yang terpenting adalah riset.broohhh..!

Namun menerapkan atau belajar SEO Itu juga sulit,apa lagi kini Algoritma Google sering bergonta Ganti,makannya saya pastikan tidak ada yang namanya Ahli Seo heheh,karena ketika algoritma berganti kita harus juga update PR yang harus kita perbaiki dan pahami.

Dan darimana saya harus mulai menerapkan ini...? Jawab........ Om Seo Blogger id...Jawabannya..!

  • Melakukan riset keyword sebelum membuat postingan.
  • Membuat postingan agar disukai Google.
  • Selain itu,hindari kesalahan-kesalahan SEO yang sering dilakukan pemula.

Silahkan temen temen terapkan cara ini,guna untuk mendapatkan Trafic dari mesin pencari mbah Google langsung.

6. Media Sosial Menjadi Salah Satu Ladang Promosi

Yah pasti disini banyak yang tidak setuju,heheh..Coba kalian amati para pemblogger pemula ketika mencari referensi tentang bagaimana " Cara Meningkatkan Pengunjung Blog " di situlah banyak yang salah jalan.heheheh kesesat broh.

seperti contoh : bikin artikel link nya langsung di tempel di facebook,Twitter dan sosmed lainnya katanya " KLIK LINK KU DONK " Wkwkkw Paksaan itu namnnya.

Di situlah blog blog yang sering dan malah mengurangi kewibawaan sebuah blog YEPAM

Kembali lagi nih kata kata saya ! "Promosi Bukan hanya promosi" lebih tepatnya > Promosi Itu ada Ilmunya mas broooh..!

TERUS CARANYA BAGAI MANA ....?

Baik akan saya cuplik sediki : karena kalau saya tulis disini wow buanyak broooh intinya saja ya..?

Menurut Pengalaman saya..!

Kita bangun terlebih dahulu sebuah Branding Blog kita dengan memberikan sebuah konten yang berkualitas,setelah kita sedikit memiliki sebuah branding maka kita bisa promosikan

Dengan CARA..? 

Usahakan Aktif Dimedia Sosial

Sepertihalnya acebook dan Twitter,namun anda juga harus jeli dimana sumber trafic yang banyak,maka anda bisa fokus ke medsos itu.didalam medsos anda harus menampilkan kewibawaan ketika bersosmed.

dimana pengunjung tentu akan penasaran siapa anda dan apa yang sedang anda kerjakan.dengan memulai langkah ini maka secara outomatis anda kan memiliki sebuah branding. ketika anda share link blog anda maka akan secara outomatis banyak yang suka.

dan membaca.dengan anda meyajikan konten konten yang bagus dan berkualitas,apa lagi juga bisa menguntungkan pihak si pembaca.pastinya pengunjung akan balik lagi nantinya.dari situlah anda mendapatkan aset pelanggan tetap

Daftar Forum Yang Banyak Pengguna

Baik mungkin selama ini anda meninggalkan yang namannya orum forum yang ada di internet,dimana didalam forum tersebut sudah pasti banyak para pemblogger lainnya.bukan hanya mendapatkan pengunjung dari forum.

Anda juga akan mendapatkan Backlink berkualitas ketika bergabung dan aktif di forum tersebut,dimana biasanya forum tersebut ada tempat untuk menaruh link blog kita,dan ketika komentar blog kita akan tampil sebagai TTD si penulis.

Ada Bisa memakai: Bersosial.com

Dan masih banyak yang lainnya.namun saya sendiri menggunakan itu,dan juga dapat Backlink berkulitas dari situ.jangan lupa berforumlah yang soman di situ.

Berkomentar di blog orang lain (Blogwalking)

Baik cara ini sebenarnya sudah sangat sering digunakan,namun cara ini kini masih bagus dan optimal,namun anda berkomentar harus sesuai dengan topic,jangan yepam di dalam blog orang lain.

Anda juga harus jeli,kadang pengguna blog yang kita komentari menerapkan tidak mengaitkan link url blog kita dildalamnya,maka berkomentarlah dengan sopan.

Namun blog juga ada yang menampilkan kolom situs di bagian komentarnya,maka komentarlah yang sopan dan anda bisa mengenalkan blog anda yang bisa anda taruh di kolom yang disediakan oleh pengguna dan submit.

Peduli Dengan Pengunjung

Baik dalam konteks ini anda harus rama dengan pengunjung,ketika blog anda ada yang komentar.langkah ini menjadi salah satu aset terbesar anda,dan akan memiliki sebuah Branding.

Memanfaatkan Blog Orang Lain

baik kini sudah banyak blog besar yang membuat website Post dimana kita bisa daftar akun di web tersebut membikin postinga yang membahas yang masih lingkup blog kita da kita bisa menanam link di web tersebut dengan membuat sebuah postingan.maka secara outomatis kita bisa mendapatkan Backlink dan juga pengunjung.

Anda bisa coba di : medium.com

Dan masih Banyak cara yang lainnya...?

7. Menentukan Metode Monetisasi Yang Tepat

Pasang Iklan : Iklan Apa saja cocok untuk kita Monetisasi

Baik langkah selanjutnya anda bisa memilih metode periklanan yang menurut para mastah membayar,baik diantaranya :

** Advertising Networks

Advertising Networks atau jaringan periklanan adalah sebuah program layanan yang mengubungkan antara pemasang iklan dengan para pemilik website atau blog.kini sudah sangat banyak pemblogger untuk berkerjasama dengan pihak Google,dimana ketika memiliki sebuah blog dengan traffic yang tinggi,kita bisa daftar Adsense untuk media iklannya,yang nantinya akan tayang di Blog kita dengan jumlah klik yang banyak di kalikan dengan harga iklan per klik.maka anda bisa mendapatkan $$ dari adsense dengan bermain Blogger.

** Direct Advertising 

Baik kawan kawan semua Berbeda dengan Advertising Networks, Direct Advertising adalah metode dimana sobat menawarkan secara langsung kepada calon pemasang iklan untuk beriklan di blog sobat.

Dan untuk Kelebihan metode ini adalah penghasilan blog sobat bisa jauh lebih tinggi karena iklan yang terpasang di blog tidak melalui perantara pihak ketiga.

Dan untuk Harga pemasangan iklan sendiri bervariasi, umumnya menyesuaikan dengan jumlah dan kualitas dari pengujung blog.Mudah bukan..?

** Pasang Iklan Sendiri

Baik pada konteks sini mungkin sudah juga yang menggunakan metode ini.dimana kita sebelumnya sudah memiliki sebuah produk sendiri,dimana ketika kita membangun sebuah blog dan berhasil,dengan sebuah traffic besar,maka itu menjadi sebuah keuntukan kita untuk memasarkan produk kita sendiri,dengan gratis menggunakan blog kita.

Kesimpulan " baik itulah 7 langkah pasti guna bisa menghasilakan Uang dari sebuah blogger.pahami dan cermati postingan yang saya berikan ini,baca awal hingga ahir agar bisa paham.salam sukses dari admin seo Blogger ID.


By. Seo Blogger ID

0 komentar

Post a Comment