Tutorial Cara Memeriksa Kecepatan Loading Blog

Halo sobat blogging,pada pembahasan kali ini saya akan memberikan bagaimana cara mengetahui kecepatan Loading Blog yang benar.Baik dalam konteks ini admin akan memberikan cara simpel dan tentunya bisa anda jadikan referensi ketika ingin mengecek loading website anda sendiri,mungkin selama ini yang kalian terapkan adalah,bagaimana membuat situs memiliki tampilan yang bagus,agar ketika pengunjung datang betah dan berlama lama di situs kita,namun untuk kecepatan loading blog tidak terlalu diperhatikan,menurut saya itu salah besar.

Cara Tes kecepatan loading web


Dimana kecepatan loading blog menjadi peranan penting ketika kita membangun sebuah situs,untuk itu Tampilan blog dan kecepatan blog menjadi salah satu poin utama dalam menerapkan sebuah situs.

Dan perlu di sadari juga,mengunjungi situs web sendiri,dengan menggunakan browser chrome tentunya tidak efektif,dimana ketika kita sering mengunjungi situs kita sendiri,maka akan secara otomatis cache akan tersimpan otomatis di dalam chrome,untuk itu jangan keseringan mengunjungi situs anda sendiri.

Dan perlu di ketahui juga,terkadang kalau kita tidak menguji kecepatan loading website kita dengan bantuan tools website yang ada di internet tentunya kurang evisien.

Karena terkadang tidak bisa di ukur,ketika jaringan lemot dan pengunjung mengunjungi situs kita,pastinya akan lama,karena jaringan lemot.namun itu tidak menjadi tolak ukur.

Yang bisa menjadi tolak ukur adalah melakukan pengujian laman situs ke tool yang ada di internet seperti halnya,


  • GTmetrix
  • Free Speed Test
  • Web Site Optimization
  • Rapid Search Metrics
  • Pingdom Tools
  • PageSpeed Insights


Namun dalam semua daftar pengecekan loading website ini,mungkin saya merekomendasikan menggunakan.


  • Pingdom Tools
  • PageSpeed Insights


Namun yang sering saya pakai adalah Pingdom Tools,kenapa saya menggunakan ini,Pingdom adalah wesbite yang meyediakan alat online gratis yang bisa memungkinkan anda untuk menguji kecepatan situs web anda,dari lokasi yang berbeda beda.inilah kelebihan alat cek dari pingdom.

Baik dan untuk caranya mungkin anda sedikit bingung,simak tutorial Tes Kecepatan Situs Web dibawah ini.

Cara Mengetahui Kecepatan Blog


  1. Silahkan Kunjungi Halaman Web Pingdom
  2. Dan pada halaman utama,silahkan anda masukan alamat situs blog yang ingin anda cek kecepatanya.
  3. Dan silahkan Pilih Berdasarkan lokasi tempat yang anda ingin periksa
  4. Lalu anda bisa Klik " START TEST" dan silahkan tunggu sampai proses selesai.


Baik setelah selesai,disitu ada beberapa kategori keterangan dari performa situs anda,sangat lengkap dan mudah dipahami,baik mungkin hanya itu saja yang bisa admin berikan dan semoga bermanfaat dan salam sukses dari seoblogger.id.

0 komentar

Post a Comment