Cara Memindahkan Artikel Blog Ke Blog Lainnya Dengan Benar

Halo Guys Balik lagi dengan seoblogger.id,dimana pada kesempatan kali ini admin akan memberikan panduan bagaimana cara memindahkan artikel blog ke blog yang lainya dengan step yang benar,dimana mungkin kita dulu pernah memiliki sebuah blog yang kunjung naik daun,dengan pembahasan artikel yang sangat bagus,namun mungkin dulu pernah memiliki kesalahan dalam penerapan Teknik SEO,dan traffic kunjung turun,dimana blog ketika kita perbaiki sudah tidak bisa balik lagi seperti semua,untuk itu kita perlu membuat blog baru atau mengganti domain yang baru.

Namun kalau menganti blog baru yang fresh dan akan kita isikan artikel yang lama,hanya dengan membenahi di bagian On Page SEO pada artikel tersebut.tentunya kita bisa memindahkan keseluruhan artikel ke blog yang baru,agar kita bisa publikasikan kembali.

Untuk itu cara inbi sangat relefan untuk memindahkan semua artikel dari blog lama ke blog yang baru,dengan status draf atau juga bisa langsung di publikasikan.

export import artikel blog

Namun saran saya di draf dulu,agar ketika kita akan mempublikasikan sebuah artikel tersebut kita bisa sedikit mengedit dan menambahkan teknik seo yang baru,karena kalau kita main blog tentunya ada yang namanya perubahan algoritma Google,oleh sebab itu dalam fase teknik SEO On Page dan SEO Off Page juga harus kita benahi dan mengikuti algoritma yang terupdate.

Dalam tutorial ini tentunya anda harus melewati beberapa step,dimana agar tidak salah melangkah silahkan ikuti cara yang akan SEO Blogger ID Berikan dibawah ini :

Cara Ekspor Dan Impor Artikel Pada Blog

1. Silahkan langkah yang pertama anda bisa menuju ke " Setelan > Lainya
Dan kemudian silahkan klik pada bagian Import & Cadangkan,Silahkan Pilih " Cadangkan Konten



2. Selanjutnya anda bisa menuju ke menu > Simpan Ke Komputer Maka akan memulai Download Otomatis



Perlu diketahui dengan penerapan cara diatas tadi,anda sudah berhasil mengambil semua artikel pada blog yang lama,dan selanjutnya silahkan anda buka platform blog anda yang baru untuk memasukan artikel-artikel yang sudah anda ambil dari blog yang lama tadi untuk di masukan ke ablog yang baru.dengan Cara..?

3. Pada bagian halaman utama blogger,silahkan anda pilih menu > Stelan > Lainnya > Impor Konten



Note : (1)

Baik sesuai yang sudah saya bahas tadi dalam memindahkan artikel lama ke blog yang baru tentunya da dua hal penting yang perlu diperhatikan,yakni :

1. Apabila anda mau memposting keseluruhan artikel secara outomatis maka anda bisa Ceklis pada Publikasikan Semua Pos dan laman Secara otomatis,maka semua artikel yang anda pindah akan dengan sendirinya publis dengan otomatis.

2. Apabila anda tidak mau memposting artikel secara otomatis dan anda akan memperbaharusi artikel satu persatu dan mempublikasikan satu persatu maka anda tidak usah mencentang publikasikan semua pos dan Laman yang telah anda import.

Note : ( 2 )

Saran saya setelah anda memindahkan artikel dari blog yang lama ke blog yang baru silahkan hapus blog yang lama agar tidak teridentifikasi duplikat konten karena akan berpengaruh buruk pada blog baru anda alias blog akan dinilai SPAM oleh Mbah Google.

Dan jangan lupa buka Google Webmaster Tool anda yang gunanya untuk submit alamat postingan dari blog baru agar bisa menggantikan link postingan yang sebelumnya pada mesin pencari.

Baik mungkin sedikit pembahasan artikel tentang bagaimana cara yang benar memindahkan artikel postingan blog yang lama ke blog yang baru.semoga bermanfaat dan salam sukses untuk anda semua.salam dari seo blogger id.

0 komentar

Post a Comment