Google Rilis Tampilan Search Console Terbaru Versi 2018

Google Rilis Tampilan Search Console Terbaru - dengan tampilan yang sangat simpel tentunya sangat mudah digunakan bagi pengguna,dan dengan beberapa fitur terbaru yang pastinya sangat handal,dengan berbagai fitur baru dan juga sebuah kinerja yang baru,ok deh,oh ya sobat seo blogger id kini saya akan mulai update kembali beberapa postingan yang pastinya bisa anda simak dan anda pelajari,memang selama ini saya masih fakum,heheh sori ya...? para pembaca setia blog ini,heheh malah curhat.ok yuk kita mulai saja tentang Google Rilis Webmaster Baru,seperti apakah silahkan simak dibawah ini.

Baik sebelum anda membaca artikel yang akan saya berikan di blog ini anda harus tau terlebih dahulu tau apa sih Google Search Console.
Perlu kalian ketahui Google Search Console atau yang lebih dikenal dengan Google Webmaster, adalah alat / Tools yang digunakan oleh pengguna webmaster untuk melihat dan mengoptimalkan kinerja situs web, agar lebih bersahabat dengan Google Instalation. 
bagaimana..? anda paham..! baik selanjutnya kita akan membahas tenatang rilisnya Google Webmaster Tool ini.

Tampilan Baru Google Search Console

Tampilan Baru Google Search Console

Kenapa pentingnya Google Search Console karena untuk melihat kinerja dan menganalisis sebuah situs atau blog,dimana yang di kaitkan dengan Webmaster.sepertihalnya Blogger produk web gratis milik Google,Blog juga kini terus menerus mengalami permaikan,dimana untuk menampilkan platform yang bagus dan maksimal.adapun blogger milik google webmaster berguna untuk menganalisi pergerakan situs yang anda buat.agar bisa ceking terus menerus sehingga bisa menampilkan performa blog yang maksimal.

sehingga menghasilkan trafic atau penguncung,dimana Google juga memiliki algoritma yang bisa anda ikuti,karena kalau anda tidak mengikuti sebuah algoritma dari mesin pencari,maka blog anda akan tidak memiliki performa yang baik.

Semua Ini sering disebut SEO,dimana pembuat sebuah blog harus terus membuat artikel yang seo dengan menerapkan Riset Keyword dan juga mengoptimalkan Seo One Page.

dengan seperti itu analisis webmaster akan semakain meningkat performa blog tersebut.adapun untuk membuat sebuah settingan bermain blog dan webmaster anda bisa simak di Tutorial Blogger.


Baik kita kembali kepada pembahasan di webmaster perlu anda ketahui Google mengumumkan untuk mendesain ulang tampilan Search Console Baru. Kini Search Console baru sudah Tersedia dalam versi beta. Inipun belum dapat di akses oleh semua pengguna, dalam Versi Beta ini hanya bisa di aakses bagi yang menerima pemberitahuan via Email atau pesan pada Webmaster anda. 

Jadi untuk sa'at ini tidaak semua pengguna bisa mengaksesnya, namun yang pastinya akan bisa di akses oleh semua sa'at penyempurnaan selesai.ohya kawan blog semua,dalam kajian webmaster yang baru ini bukan hanya tampilan saja yang dirubah bahkan Tool - Tool terbaru ada didalamnya.

Tiga Fungsi Baru pada Webmaster tools


Search Performance 


Pada menu ini menu report menampilkan gaya simpel dan dibuat berdasarkan Search Analytics dengan menyediakan 16 bulan data yang memungkinkan admin website untuk menganalisa trends jangka panjang dan membuat perbandingan berdasarkan tahun.dan yang lebih bagus nya lagi adalah Tampilan Total Clicks,Total Impressions,Average CTR,Average Position dengan gaya seperti dasboard Google Adsense.hehe keren bukan memang mbah google semain jaya.


Search Performance


Index Coverage


Dalam laporan index status ini didasarkan pada fungsi pelacakan issue yang akan memberikan peringatan apabila ada URL website tidak ter-index.dimana anda bisa mengecek index error,valid with warnings,valid,dan exluded.maka anda bisa terus memamsimalkan index di webmaster ini.dan lebih detailnya lagi para pengguna disini akan diberi tahu URL website yang tidak ter-index.dan dengan alasan kenapa tidak terindex.namun dengan pembaharuan yang signifvikan anda akan di monitor sampai mana progres perbaikannya,karena didalamnya sudah dilengkapi tools diangnostik.


Index Coverage


AMP Dan Job Posting

Baik dalam konteks ini webmaster versi beta ini dilengkapi dengan instantaneous testing dan fitur pemberitahuan,dimana untuk ceking url yang sudah diperbaiki telah gagal atau tertunda.dan juga memangaatkan.Search Enhancement seperti Accelerated Mobile Pages dan Jobs Posting dari Google for Jobs. Sekarang memperbaiki error di AMP lebih cepat.baik itulah tiga poin dari Webmaster Tool Versi 2018.

Baik demikian penjelasan tentang webmaster versi beta semoga bermanfaat untuk teman teman semuanya gar lebih semangat lagi memaksimalkan performa situs anda,salam sukses dari admin seoblogger.id

0 komentar

Post a Comment