Cara Membuat Halaman Blog Refresh Otomatis

Halo sobat blogging semua,pada pembahasan kali ini admin akan memberikan penjelasan bagaimana Cara Membuat Halaman Blog Refresh Otomatis tentunya dengan menggunakan Meta Tag Auto Refresh.pada dasarnya meta Tag ini berfungsi untuk melakukan reload atau memuat ulang pada tampilan situs web.dan biasanya auto refresh ini di gunakan untuk web yang sering melakukan perubahan pada isi konten.sepertihalnya di beberapa situs seperti situs forum,situs berita,dan situs iklan baris.dan juga meta tag auto refresh ini juga sering di gunakan oleh beberapa publisher yang berguna untuk meningkatkan jumlah page view pada halaman situs mereka,terutama untuk para pemilik situs iklan.

Halaman Blog Refresh Otomatis

Tentunya dalam hal ini ada dua cara,dan pada penerapanya anda bisa menggunakan meta tag auto refresh atau bisa juga menggunakan bantuan kode Javascript.

Baik akan saya jelaskan satu persatu,simak dibawah ini.

Yang pertama adalah :

Cara Memasang Auto Refresh Halaman Blog Dengan Javascript

Baik mungkin yang perlu anda lakukan salin kode java script yang sudah saya berikan dibawah ini,dan kemudian silahkan simpan kode tersebut sesudah kode <head> atau sebelum kode </head> pada tempelate blog.

<script>
<!--
var limit="5:00"
if (document.images){
var parselimit=limit.split(":")
parselimit=parselimit[0]*60+parselimit[1]*1}
function beginrefresh(){
if (!document.images)
return
if (parselimit==1)
window.location.reload()
else{
parselimit-=1
curmin=Math.floor(parselimit/60)
cursec=parselimit%60
if (curmin!=0)
curtime=curmin+" minutes and "+cursec+" seconds left until page refresh!"
else
curtime=cursec+" seconds left until page refresh!"
window.status=curtime
setTimeout("beginrefresh()",1000)}}
window.onload=beginrefresh
//-->
</script>

Note : Silahkan perhatikan kode var limit="5:00" . kode ini merupakan waktu kapan halaman web akan me-reload kembali,silahkan ganti sesuai kebutuhan teman teman.

Meta Tag Auto Refresh

Secara umum Meta Tag merupakan elemen atau tag halaman yang berfungsi sebagai pemberi informasi metadata dari sebuah halaman web,atau dalam bahasa pemrograman sering disebut HTML atau XHTML.

Dan secara rinci Meta tag Atuto Refresh merupakan meta tag yang berfungsi untuk memberikan informasi kepada browser untuk memuat kembali halaman situs dalam jangka waktu yang sudah teman teman tentukan,agar bisa tersetruktur.

Dan bagaimana cara membuat nya simak cara dibawah ini :

Cara Mudah Membuat Reload Otomatis Menggunakan Meta Tag Auto Refresh

Baik yang pertama silahkan anda salin kode meta tag dibawah ini,dan kemudian silahkan simapan kode tersebut sesudah kode <head> atau sebelum kode </head>.

<meta http-equiv="refresh" content="90">

Dan Pada angka "90" merupakan jumlah waktu yang di gunakan browser untuk memuat kembali halaman blog.dan untuk keperluan sobat mungkin angka tersebut bisa anda ganti,namun jika sobat ingin membuat halaman menjadi reload ulang setiap 5 menit sekali,maka sobat bisa gunakan angka "300"

Baik mungkin hanya itu saja materi simpel tentang Cara Membuat Halaman Blog Refresh Otomatis yang bisa admin bagikan semoga anda terbatu dengan postingan ini,silahkan ikuti panduan yang saya berikan step by step agar bisa maksimal,cukup sekian dari seoblogger.id salam sukses.

0 komentar

Post a Comment